Jumat, 23 November 2012

RESEP CARA MEMBUAT AYAM GORENG RENYAH KFC

CARA MEMBUAT AYAM GORENG RENYAH





Kini tak perlu susah-susah dalam membuat resep ayam goreng seperti kuntucky yang biasa dijual di restoran-restoran, kita pun sebenarnya bisa dengan mudah membuatnya, dan tanpa perlu kursus lama untuk bisa membuat Resep Ayam Goreng renyah seperti kenthucky, karna disini saya mencoba membagikan resep dan cara membuat ayam goreng yang renyah dan enak tapi dengan sangat simple tentunya mudah.

Tips agar menghasilkan Ayam Goreng yang renyah:
Terlebih dahulu ayam yang sudah di cuci bersih sebelum dibalut dengan tepung harus dibumbuhi beberapa bumbu-bumbu seperti : lada, garam, bawang putih bubuk dan cabai merah.
Lada, garam, bawang putih bubuk dan cabai merah ini juga dicampurkan ke dalam tepung. Untuk hasil yang bagus agar ayam goreng ini nantinya bisa renyah lakukan 2 x Pembalutan ayam kedalam telur dan kemudian tepung.


Selain dari cara pengolahan, untuk mendapatkan hasil Ayam Goreng Kentucky yang renyah, gorenglah dengan menggunakan minyak yang banyak, atau sekiranya semua ayam tersebut tenggelam dalam minyak, agar hasil bisa merata. Untuk hasil yang lebih sempurna dalam memasak ayam goreng ini gunakan Deep fryer, karena suhu panasnya akan selalu terjaga. Dan perlu diingat dalam menggoreng ayam ini diperkirakan suhu sudah mencapai 180 Derajat C, agar panas nya benar-benar sempurna.

Bahan Tepung Untuk Pelapis Ayam:

 1. 200 gram tepung terigu
 2. 1 Sendok teh soda kue
 3. 1/8 Sendok teh ketumbar bubuk
 4. 1/8 Sendok teh pala bubuk
 5. 1 Sendok teh garam
 6. ½ Sendok teh merica bubuk
 7. 20 gram tepung maizena
 8. 20 gram tepung beras
 9. 1 Sendok teh cabai bubuk jika perlu

Bumbu Ayam yang Dihaluskan :

1. 1 Sendok teh ketumbar, sangrai
2. 1 cm jahe
3. 3 Sendok teh cabai bubuk (optional)
4. 1 sendok teh merica
5. 3 siung bawang putih
6. 3 butir kemiri, sangrai

Cara Membuat Resep Ayam Goreng Kentucky :

       Langkah pertama lumuri ayam dngn air jeruk nipis, lalu sisihkan. kemudian Memanaskan minyak goreng dalam wajan, lalu tumis bumbu halus hingga tercium bau harum, tambahkan garam dan gula, aduk sampai bumbu ayam goreng matang.Masukkan ayam, masak sampai berubah warna, lalu tutup wajan dan ungkep ayam hingga air mengerinng. kemudian angkat lalu tiriskan.
Untuk tepungnya: campur tepung terigu, soda kue, ketumbar bubuk, tepung maizena, tepung beras,pala bubuk, garam, merica bubuk dan cabai bubuk, aduk hingga tercampur rata, lalu sisihkan. kemudian kocok putih telur hingga berbusa.Bersihkan bumbu-bumbu yang menempel pada ayam. dan lalu celupkan ayam ke dalam kocokan putih telur, lalu gulingkan pada tepung pelapis ulangi lagi proses ini sekali lagi atau sesuai selera. jangan lupa simpan ayam dalam lemari es selama kira-kira 1 jam agar tepung menempel dengan          sempurna. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan di atas api yang besar lalu masukkan ayam berbalut tepung, goreng hingga berwarna kuning kecoklatan, angkat,tiriskan lalu sajikan.

 Bagaimana? ternyata membuat ayam goreng seperti yang di jual di Restoran-restoran sangat mudah dan gampang kan...!! tergantung ketelatenan kita dalam memasaklah yang akan menghasilkan hasil yang baik.

Demikian sedikit tps dari saya, semoga bermanfaat bagi pembaca semua....!!! saya tunggu saran-saran dari pembaca yaaa....!!!!


8 komentar:

  1. ternyata mudah y gan, , ,coba akh,buat lauk.heee

    BalasHapus
  2. mo coba deh, trims atas resepnya

    BalasHapus
  3. Makasih Mazz Brow,,,,, Jag Lupa Kujungan Balik Ya kl mau noto Film ke blog aku aja.. http://dervira.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Thanx ya tips nya,kunjungan balik ke blog q kalo tertarik sma kaos lukis dan batik timbul..http://cheto0zz.blogspot.com

    BalasHapus
  5. membuat ayam goreng ala kfc yang renyah bin kriuk,,monggo berkynjung ke blog-ku dhara-friedchiken.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Saya mau coba jualan sesuai dengan resep diatas.....tolong bantu saya yaaaa...

    BalasHapus
  7. terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan lezat serta sehat memang sangat penting, akan tetapi memasak dengan alat masak yang tepat dengan takaran yang tepat juga sama pentingnya.

    Kitchen Scale

    BalasHapus
  8. mantap gan tutorialnya udah ane praktekan sukses..
    TokoCOD


    BalasHapus